Berbagai manfaat olahraga bagi kesehatan kulit


Siapa bilang olahraga hanya baik untuk kesehatan jantung atau penurunan berat badan? Olahraga juga memiliki manfaat kulit yang bisa kalian dapatkan jika dilakukan secara rutin.

Olahraga teratur dapat melancarkan peredaran darah, yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk menjaga kesehatan kulit, kuat. Masalahnya, jika kalian memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat atau masalah lain, seperti psoriasis, kalian harus berhati-hati saat berolahraga yang membuat kalian berkeringat. Namun, dengan menerapkan kebiasaan yang baik, masalah kulit ini seharusnya tidak menghalangi kalian untuk menuai manfaat olahraga bagi kulit kalian.

1. Kulit terlihat lebih bersih

kalian mungkin merasa jijik saat wajah berkeringat saat berolahraga. Namun, keringat justru bisa membuat kulit wajah lebih sehat dan bersih. kalian dapat memperoleh manfaat dari olahraga untuk kulit wajah kalian, karena lebih banyak keringat dapat meningkatkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit kalian. Namun, jika dibiarkan terlalu lama, keringat juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat atau masalah lainnya. Untuk itu, segera mandi dan bersihkan tubuh yang berkeringat setelah berolahraga. Namun, pastikan dulu tubuh tidak lagi berkeringat dan suhu sudah kembali normal.

2. Kulit mendapat nutrisi yang cukup

Manfaat olahraga selanjutnya bagi kulit adalah melancarkan peredaran darah. Olahraga meningkatkan kelancaran peredaran darah dalam tubuh, yang berarti bahwa sel-sel kulit menerima oksigen dan nutrisi yang cukup. Hasilnya kulit lebih sehat. Kulit akan selalu terhidrasi dan cerah. Namun, kesehatan kulit akan tetap terjaga dengan olahraga ringan yang teratur.

3. Mencegah Stres dan Munculnya Jerawat Muncul

Salah satu kondisi yang dapat menyebabkan jerawat muncul di wajah kalian adalah stres. Nah, olahraga memiliki manfaat yang membantu mengatasi masalah kulit ini. Stres dapat menyebabkan kulit memproduksi sebum berlebih, yang pada gilirannya menyebabkan jerawat pada kulit. Olahraga adalah cara sederhana untuk menghilangkan stres. Ini karena olahraga memicu pelepasan endorfin dan serotonin. Kedua hormon ini dapat memperbaiki suasana hati dan mengurangi efek stres yang kalian rasakan. Akibatnya, aktivitas fisik memiliki efek relaksasi pada otak dan tubuh.

4. Mencegah mata panda

Olahraga juga dapat mempengaruhi kualitas tidur kalian. Olahraga teratur dapat membantu kalian tertidur lebih cepat dan lebih dalam. Kualitas tidur secara tidak langsung mencegah terbentuknya mata panda (lingkaran hitam di sekitar mata) yang mengganggu penampilan. Namun, jika ingin memperoleh manfaat olahraga untuk kulit secara optimal, kalian sebaiknya tidak latihan terlalu keras mendekati waktu tidur. Olahraga intens di malam hari membuat tubuh lebih berenergi sehingga sulit tidur. Sebaiknya, pilih olahraga ringan seperti berjalan santai, yoga, atau latihan pernapasan.

Jika kalian ingin melakukan perawatan khususnya kecantikan, kalian dapat datang secara langsung di salah satu klinik kecantikan bogor yang bernama D'She D'Beauty Aesthetic. Sebagai klinik kecantikan yang berpengalaman D'She DBeauty Aesthetic menyediakan berbagai layanan yang dapat kalian gunakan untuk merawat kecantikan. 


Komentar