5 Cara Menyimpan Mayonaise Agar Aman dan Tahan Lama


Saus mayonaise biasanya memiliki daya simpan yang rendah. Setelah segel dibuka, waktu simpan selanjutnya jangan sampai lebih dari 2 bulan. Akan terjadi perubahan pada olahan makanan ini.

Untuk menjaga agar daya simpan dari mayonaise tetap lama, kamu harus tahu caranya. Nah, simak cara menyimpan mayonaise agar bisa tahan lebih lama berikut!

  1. Masukkan Ke Tempat yang Kedap Udara

Mayonaise terbuat dari bahan-bahan yang mudah mengalami kerusakan. Seperti minyak, telur, dan air lemon. Bahan-bahan tersebut sangat mudah terkena bakteri dan jamur.

Oleh karena itu, dalam proses penyimpanannya, kamu harus menempatkan mayonaise ini ke tempat yang kedap udara. Kamu bisa menggunakan toples, atau wadah lainnya dengan penutup yang rapat.

Wadah yang kedap udara ini akan membatasi tumbuhnya bakteri dan jamur. Sehingga mayonaise akan lebih tahan lama.

  1. Gunakan Sendok yang Bersih

Mayonaise sangat mudah terkena kontaminasi mikroba berbahaya. Seperti bakteri salmonella yang bisa menyebabkan sakit perut. Bahan olahan ini sangat disukai mikroba dan membuatnya mudah tumbuh.

Oleh karena itu, kamu harus menggunakan alat-alat yang bersih saat menggunakannya. Seperti sendok yang bersih, dan lain sebagainya.

  1. Simpan di Lemari Es

Suhu dingin akan membuat daya simpan dari mayonaise semakin lama. Dari ketika tutup terbuka, biasanya ketahanan mayonaise ini bisa mencapai 2 bulan, jika diletakkan di suhu dingin. Karena itu, setelah memakainya, langsung saja masukkan botol atau tempat mayonaise lainnya ke dalam kulkas.

  1. Lebih Aman Menggunakan Kemasan Sekali Pakai

Mayonaise yang belum terbuka akan memiliki daya simpan yang sangat lama. Hal itu dikarenakan mayonaise benar-benar terjaga dari kontaminasi udara atau alat-alat yang digunakan. Jadi, alternatif agar aman dalam mengkonsumsi mayonaise ini adalah dengan menggunakan produk sekali pakai, seperti mayonaise saset.

  1. Gunakan Produk Mayonaise Berkualitas

Salah satu produk mayonaise adalah Maestro. Produk ini terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, terutama penggunaan minyak kedelai yang mengandung lemak tak jenuh yang aman untuk kesehatan.

Selain itu, produk ini memiliki daya simpan sangat lama. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk waktu lebih dari 6 bulan. Berbeda dengan mayonaise buatan sendiri yang rentan basi.

Harga mayonaise Maestro 1 kg juga sangat murah. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk persediaan di rumah.

Jadi, itulah cara menyimpan mayonaise yang harus kamu tahu. Penyimpanan yang tepat akan menjaga mayonaise tetap aman untuk dikonsumsi. Apalagi dengan produk Maestro yang memiliki kualitas terbaik. 

Komentar