Cek Peluang Bisnis Rumahan yang Tidak Ada Matinya


Usaha rumahan dapat dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Membuka usaha menjadi impian beberapa orang. Tidak terkecuali, ibu rumah tangga yang masih memiliki waktu luang di tengah mengurus rumah. Jenis bisnis yang bisa dikerjakan dengan menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

Selain untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Anda juga bisa menyalurkan hobi/ kesenangan. Ditambah dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kecanggihan teknologi, menjadikan peluang usaha rumahan semakin terbuka lebar. 

Menjual Kue dan Camilan

Jenis usaha yang satu ini membutuhkan skill memasak. Kue dan camilan memiliki pasar yang cukup luas. Anda bisa mengembangkan hobi menjadi pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Sebagai langkah awal, Anda bisa mengajak orang di rumah untuk mencicipi masakan.

Jika dirasa sudah cukup enak dan siap dijual, tawarkan ke tetangga-tetangga yang ada di dekat rumah. Kemudian, lakukan promosi menggunakan sosial media yang Anda punya.

Menjadi Penulis Lepas dan Penerjemah

Pekerjaan yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi menulis dan berkemampuan bahasa asing. Pekerjaan yang satu ini hampir tidak membutuhkan modal uang. Anda hanya perlu memiliki PC/ Laptop sendiri dan jaringan internet. Anda bisa mencari peluang menjadi penulis atau penerjemah melalui website atau media online. Anda akan dibayar berdasarkan jumlah artikel yang dibuat. 

Menjual Hijab dan Pakaian Muslim

Bisnis fashion muslim saat ini berkembang sangat pesat. Anda bisa menjadikan ini sebagai usaha yang bisa dikerjakan dari rumah. Anda bisa menjual hijab dan pakaian muslim melalui Smartphone dan koneksi internet. Lakukan promosi menggunakan media sosial, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lainnya. Anda juga bisa membuka toko sendiri pada suatu marketplace. Produk yang dijual bisa Anda dapatkan melalui penjahit lokal yang ada di sekitar rumah, reseller toko, atau hasil buatan sendiri. 

Menjual Kebutuhan Bayi dan Anak-anak

Usaha rumahan berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah berjualan berbagai kebutuhan bayi dan anak-anak. Produk-produknya dapat diambil dari toko online. Jadi Anda menjadi seorang reseller yang menjual kembali barang-barang tersebut. Kebutuhan yang biasa dijual antara lain pakaian, popok, mainan, sepatu, dot susu, bib, dan masih banyak lainnya.

Menjual Produk Kosmetik

Selanjutnya Anda juga bisa menjual berbagai produk kosmetik. Pastikan Anda telah mengecek keamanan barang-barang tersebut. Sistem penjualannya sangat mudah. Anda bisa menjual di media sosial, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lainnya. Tidak membutuhkan modal besar, bisnis ini bisa memberikan Anda penghasilan tambahan setiap saat produk tersebut laku.

Usaha rumahan menjadi ide bisnis yang bisa dikerjakan di rumah saat waktu luang. Anda bisa mencoba salah satu rekomendasi jenis usaha tersebut. Saat usaha sudah berkembang dengan baik, tentu Anda membuat daftar pengeluaran, pemasukan, dan catatan hutang. Agar lebih mudah dan cepat gunakan aplikasi catatan hutang dari BukuKas. Unduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. 



Komentar