Spesifikasi dan Harga Mobil Yaris Terbaru

mobil yaris

Toyota sebagai salah satu produsen mobil terbesar kembali mengeluarkan seri mobil Yaris terbaru, tepatnya pada 20 Februari 2018. Pabrikan asal Jepang ini mengedepankan sisi sporty namun tetap stylish pada Yaris seri terbarunya.

Disokong mesin 1496 cc, dan bertenaga sekitar 106 horse power, mobil ini siap mengantar anda kemanapun. Yaris diperkirakan akan menjadi primadona di kelas mobil hatchback. Yaris hadir dalam tiga tipe. Yakni tipe E, tipe G, dan tipe TRD Sportivo. Mobil ini bisa menjalankan dua transmisi yakni manual dan otomatis.

Karena didesain untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, konsumsi bahan bakar pada Yaris juga cukup irit. Dilansir dari beberapa sumber, konsumsi bahan bakar Yaris sekitar 11.9 km/l untuk jalanan diperkotaan. Sedangkan di jalan tol, sekitar 14.3 km/l.

Seperti saya jelaskan sebelumnya, bahwa Yaris mengusung konsep stylish, sporty, dan elegan. Hal ini dapat dilihat dari desain eksterior yang didominasi sudut dan lekukan. Pada bagian depan, mobil ini telah dilengkapi DRL alias Daytime Runing Light yang menyatu dengan grille. Selain itu, ada juga black piano lower grille yang semakin menambah kesan garang pada bagian depan mobil.

Bagian interior dari Toyota Yaris juga dibuat senyaman mungkin. Dengan kapasitas 5 tempat duduk, mobil hatchback ini didesain agar memiliki kabin yang luas dan lega. Dashboard pada Toyota Yaris didesain dengan konsep Complete Features yang terkesan luas, dan dilengkapi panel display seluas 7 inci. Panel/monitor ini berfungsi sebagai tempat memutar DVD, Radio, Bluetooth, dan keperluan lain.

Fasilitas penunjang lain seperti AC, Pemanas, Power Steering, Powet Outlet, Lampu Baca, dan lainya juga tersedia di Toyota Yaris.

Untuk masalah keamanan, Toyota tidak ingin ambil resiko. Di seri Yaris, Toyota menghadirkan 7 airbag yang dipasang di masing-masing kursi penumpang dan pengemudi. Hal ini bertujuan, untuk mencegah benturan saat terjadi kecelakaan. Fitur keamanan lainya, adalah sistem pengereman berteknologi ABS, EBD, dan BA. Sistem ini diklaim mampu memberikan pengereman secara maksimal, sekaligus mencegah ban terkunci saat rem mendadak. Saat melewati tanjakan, terdapat fitur HSA alias Hill-Start Assist yang berguna untuk memudahkan kendali saat menanjak. Tak ketinggalan, Toyota juga memperhatikan keselamatan penggunanya saat melewati tikungan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur VSC alias Vehicle Stability Control yang berfungsi menstabilkan kendaraan saat melewati tikungan, atau dalam posisi menikung.

Yaris juga sangat ramah anak dan keluarga. Fitur child safety lock, pengingat pintu terbuka, dan sabuk pengaman belakang bisa memberi rasa aman selama perjalanan.

Spesifikasi Singkat Toyota Yaris

Mesin :
Tipe : In-line 4 Cyl, 16 Valve
Diameter +ANc Langkah : 72.5 +ANc 90.6
Daya Maksimum : 107/6.000 (PS/RPM)
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection

Interior :
AC : YA
Pemanas : YA
Power Steering : YA
Power Window Depan : YA
Pembuka Bagasi : YA
Lampu Baca : YA
Cup Holder : YA
Bottle Holder : YA

Eksterior :
Velg Alloy : YA
Wiper Belakang : YA
Adjustable Headlight : YA
Kaca Sipon (luar) Manual : YA


Komunikasi :
Radio FM/AM : YA
Pemutar CD/DVD : YA
Speaker Depan/Belakang : YA
Slot USB : YA

Keamanan :
Airbag : YA
Child Lock Sistem : YA
VSC : YA
Sabuk Pengaman : YA
Crash Sensor : YA
Pelindung Benturan (Depan/Samping) : YA
Brake Assist : YA
Pengingat Pintu Terbuka : YA

Harga Toyota Yaris sendiri bervariasi. Dilansir dari semisena.com, berikut daftar harga Toyota Yaris terbaru.

Untuk tipe E, dengan grade M/T, dibanderol Rp. 235.400.000.
Untuk tipe E, dengan grade CVT, dibanderol Rp. 247.200.000.
Sedangkan untuk tipe G, dengan grade M/T, dibanderol seharga Rp. 243.700.000. Untuk tipe G, dengan grade CVT, seharga Rp. 254.700.000.
Toyota Yaris varian TRD Sportivo M/T, dibanderol kurang lebih Rp. 264.100.000. Sedangkan tipe TRD Sportivo CVT seharga Rp. 275.900.000.




















Komentar